Kamis, 25 Oktober 2018

AWET MUDA

KUNCI CARA MENJAGA TUBUH AGAR SELALU AWET MUDA :

Benteng Tubuh
Vitamin C adalah salah satu kunci awet muda. Ia memperkuat daya tahan tubuh karena merupakan antioksidan penting untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit dan penuaan dini. Dalam jumlah kecil, vitamin C dapat melindungi molekul penting dalam tubuh, seperti protein, lipid (lemak), karbohidrat, dan asam nukleat (DNA dan RNA) dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, racun, ataupun polusi.
Namun mereka yang sakit, dalam proses penyembuhan, wanita hamil, menyusui, dan para lansia yang bermasalah dengan pencernaan, multivitamin dianjurkan. “Konsultasi dulu ke dokter karena setiap orang memiliki kebutuhan multivitamin yang berbeda. Produk yang menjanjikan awet muda juga begitu banyak beredar, Anda harus bijaksana memilih.”

Kembali ke Tradisional
Memakai bumbu-bumbu tradisional segar adalah salah satu cara membuat makanan sehat. Salah satunya bawang putih, bumbu yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kolesterol, dan mencegah kanker.
Untuk menumis cepat, pilihlah minyak zaitun daripada minyak goreng biasa. Dan, sebisa mungkin hindari bumbu instan siap pakai.

Makan Seperti Balita
Saat balita, pola makan dan kebersihan makanan biasanya terjaga. Ini jadi salah satu faktor yang membuat balita tumbuh sehat. Walaupun sudah bukan balita, tak ada salahnya ikuti pola makan si balita, bersih dan padat gizi. Selain makan teratur, para balita juga beristirahat secara teratur.

Pagi:
Jangan remehkan sarapan. Sesibuk apapun, usahakan rutin mengonsumsi buah, bisa melon, pepaya, pisang, atau apel. Tambahkan karbohidrat dan protein berupa satu iris roti dengan selai kacang atau telur dadar favorit.

Siang:
Batasi makanan yang digoreng. Cukup satu potong, nasi cukup setengah piring, dan tambahkan sayuran.

Malam:
Makan nasi dengan porsi lebih sedikit dibanding siang, perbanyak sayur dengan lauk yang tidak digoreng/ ditumis, tetapi direbus, dikukus, atau dipanggang.

Persiapkan Menopause
Menjelang menopause (perimenopause), wanita mengalami kemerosotan produksi hormon estrogen. Kondisi ini mengakibatkan gangguan fisik dan mental. Seperti mudah lelah, berat badan naik, sulit tidur, timbul rasa panas di dada (hot flash), perasaan tidak nyaman, mudah marah, atau depresi ringan.
“Beberapa jenis sayuran, biji-bijian (kenari, almon), dan kacang-kacangan (terutama kedelai) kaya akan fitoestrogen (hormon estrogen alami) yang dapat membantu kestabilan kadar hormon

BACA ARTIKEL KAMI LAINNYA :

KUNCI AGAR AWET MUDA, DENGAN ALAMI

0 komentar:

Posting Komentar